Saturday 17 September 2016

Sejarah Perkembangan Makna dalam Berfilsafat

Kata filsafat tampaknya memang sulit untuk dimaknakan secara tepat. Makna yang tercangkup dalam penegertiannya samapai sekarang telah berkembang berdasarkan sudut pendang mereka yang menafsirkannya.

Adapun pengertian filsafat itu sendiri menurut asal katanya adalah “ cinta akan kebenaran”, yang diambil dari kosa kata Bahasa yunani  philos (cinta) dan shophia (kebenaran).
Pengertian Islam
Islam adalah salah satu agama, penganutnya yakni orang muslim dan diyakini pula islam adalah agama yang diridhoi oleh tuhan yang Maha Esa. Jadi, istilah filsafat islam yakni dengan satu asumsi bahwa islam bukan hanya sekedar agama, tetapi sekaligus agama dan peradaban.

Auguste Comte, filosuf Prancis mengemukakan setiap bangsa tumbuh dalam tiga tingkat kemajuan yaitu tingkat dogma (agama), tingkat filsafat, dan tingkat ilmu pengetahuan. Pada tingkat pertama, setiap penduduk suatu bangsa menerima keyakinan tertentu baik melalui ajakan atau dengan cara lainnya kemudian menerima dan menjalankannya. Pada tingkat kedua, beberapa orang dari penduduk suatu bangsa ada yang tidak serta merta mempercayai suatu ajakan melainkan terlebih dahulu memikirkan dan mempertimbangkannya apakah ajakan itu mengandung kebenaran, sesuai dengan jalan pikirannya, banyak manfaatnya atau tidak. Pada tahap ketiga, sekelompok kecil dari penduduk suatu bangsa yang telah menggunakan akal pikirannya maka lambat atau cepat akan mengambil keputusan bahwa mengambil keputusan suatu ajakan diakui kebenarannya dan ia meyakininya.

Sejarah Perkembangan Makna dalam Berfilsafat
Sejarah Perkembangan Makna dalam Berfilsafat

Download Sejarah Perkembangan Makna dalam Berfilsafat

Di bawah ini, Kios makalah sediakan link download makalah tentang Sejarah Perkembangan Makna dalam Berfilsafat yang bisa teman-teman download. Terakhir semoga makalah ini bermanfaat dan bisa membantu. Happy Download!!!




Advertiser

Komentar yang mengandung sara, pornografi, tidak sesuai dengan pembahasan, memasukan link aktif, dan bersifat merugikan orang lain akan dihapus. Terima kasih telah berkomentar.
EmoticonEmoticon