Saturday 15 November 2014

Makalah Implementasi Iman dan Taqwa dalam Kehidupan Modern

Makalah Implementasi Iman dan Taqwa dalam Kehidupan Modern - Kata iman berasal dari bahasa arab, yaitu “Amanu” yang artinya yakin atau percaya. Secara harfiah iman dapat diartikan dengan rasa aman, keyakinan atau kepercayaan. Menurut istilah iman berarti “meyakini dalam hati, diucapkan dengan lisan dan diamalkan dengan perbuatan”.

Orang yang percaya kepada Allah SWT tersebut di dalam rukun iman, walaupun dalam sikap kesehariannya tidak mencerminkan ketaatan atau kepatuhan (taqwa) kepada yang telah dipercayainya, masih bisa di sebut orang yang beriman. Hal ini di sebabkan karena keyakinan setiap manusia yang mengetahui urusan hatinya hanya Allah SWT. Yang penting bagi mereka, mereka sudah mengucapakan dua kalimat syahadat dan telah menjadi islam.

Implementasi Iman dan Taqwa dalam Kehidupan Modern

Manusia dalam menjalani kehidupan selalu berinteraksi dengan manusia lain atau dengan kata lain melakukan interaksi sosial. Dalam melakukan interaksi sosial manusia harus memiliki akhlak yang baik agar dalam proses interaksi tersebut tidak mengalami hambatan atau masalah dengan manusia yang lain.

Implementasi Iman dan Taqwa dalam Kehidupan Modern

Proses pembentukan akhlak sangat berperan dalam masalah keimanan dan ketaqwaan seseorang. Keimanan dan ketaqwaan manusia berbanding lurus dengan akhlak seseorang, oleh karena itu keimanan dan ketaqwaan adalah modal utama untuk membentuk pribadi seseorang. Keimanan dan ketaqwaan sebenarnya potensi yang ada pada diri manusia sejak ia lahir dan melekat pada dirinya hanya saja seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan seseorang yang telah terpengaruhi oleh lingkungan sekitarnya, maka potensi tersebut dapat semakin muncul atau sebaliknya potensi itu dapat hilang secara perlahan.

Saat ini keimanan dan ketaqwaan telah dianggap sebagai hal yang biasa oleh masyarakat umum bahkan ada yang tidak mengetahui sama sekali arti dari keimanan dan ketaqwaan itu sendiri, hal itu dikarenakan manusia selalu menganggap remeh tentang hal itu dan mengartikan keimanan dan ketaqwaan itu hanya sebagai arti bahasa dan tidak mempraktekkan dalam kehidupan modern. Oleh karena itu dari persoalan diatas yang melatar belakangi kami untuk membahas tentang keimanan dan ketaqwaan.

Tertarik dengan makalah Implementasi Iman dan Taqwa dalam Kehidupan Modern ini? Teman-teman tidak usah khawatir. Langsung saja klik link download di bawah ini, dan teman-teman dapat memiliki makalahnya. Semoga dapat bermanfaat.














Advertiser

Komentar yang mengandung sara, pornografi, tidak sesuai dengan pembahasan, memasukan link aktif, dan bersifat merugikan orang lain akan dihapus. Terima kasih telah berkomentar.
EmoticonEmoticon