Saturday 3 May 2014

Makalah Perkembangan Manusia dalam Perspektif Aliah B. Purwakania

Makalah Perkembangan Manusia dalam Perspektif Aliah B. Purwakania - Dalam psikologi modern tingkah laku manusia dikaji dan diperlakukan dengan sudut pandang materialistik barat. Melalui cara ini manusia dipandang sebagai mahluk materi,sedangkan spiritualitas dan komponen didalamnya kurang diperhatikan atau bahkan diabaikan sepenuhnya. Sebaliknya dalam pandangan Islam, manusia dan segala mahluk yang ada merupakan mahluk ciptaan Allah SWT. Dalam cara pandang Islam manusia diciptakan terdiri dari dua komponen yaitu materi dan spirit. Manusia harus berusaha agar kedua komponen itu berjalan secara seimbang.

Dengan demikian, terdapat dua perbedan besar antara pola kehidupan Islam dan barat. Pola dan proses perkembangan, khususnya moral, emosional, dan social memiliki sisi perbedaan yang sangat fundamental. Perbedaan fundamental dalam cara pandang kedua dunia ini, yang kemudian mempengaruhi pola asuh dan cara merawat anak dalam dua budaya ini, menunjukkan dua perbedaan yang tidak mudah disatukan.


Perkembangan Manusia

Atas dasar alasan tersebut, terdapat kebutuhan yang mendesak untuk mengambangkan psikologi perkembangan dalam perspektif Islami yang paradigma, prinsip, metedologi dan kerangka konseptual atau teoritik harus bertolak dari cara pandang Islam. Yang dalam hal ini akan membahas tentang tokoh Islam yaitu Aliah B Purwakania.


Perkembangan Manusia dalam Perspektif Aliah B. Purwakania

  1. Bagaimana profil Aliah B. Purwakania?
  2. Bagaimana perkembangan manusia menurut Aliah B. Purwakania?
  3. Bagaimana konsep kematian dan kehidupan setelah mati?
Tertarik dengan makalah ini? Download makalah lengkapnya dengan hanya klik link "Download" di bawah ini. Semoga bisa bermanfaat.













Advertiser

Komentar yang mengandung sara, pornografi, tidak sesuai dengan pembahasan, memasukan link aktif, dan bersifat merugikan orang lain akan dihapus. Terima kasih telah berkomentar.
EmoticonEmoticon